Pages

Minggu, 06 November 2011

Pengalaman Ngajar SMAN 2 TANGERANG

Pada saat kami mendapat pembekalan materi di SEAMOLEC kami mempunyai kewajiban untuk menyalurkan ilmu yang kami dapat pada masyarakat. Oleh karena itu kami mengadakan kelas animasi dan game RPG di SMAN 2 Tangerang tentu saja dengan seijin pihak sekolah. Kami mempunyai kesempatan mengajar tiap hari sabtu mulai pukul 8.00 pagi sampe pukul 11.00 siang.

Pada awalnya kami cukup khawatir tentang kondisi suasana belajar mengajar di dalam kelas akan tetapi ternyata siswa2 SMAN 2 Tangerang sangat kondusif dalam menjaga suasana di dalam kelas.

 Salut buat temen-temen SMAN 2 Tangerang


Pada pertemuan pertama kami memberikan materi tentang dasar2 pembuatan animasi dengan software blender. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu siswa/i dalam memahami software blender.

Pada pertemuan kedua diberikan materi tentang pembuatan object2 dengan bentuk sederhana. Tujuan dari kegiatan kali ini agar siswa/i dapat membuat bentuk2 object dasar untuk dikembangkan sendiri lebih lanjut sesuai dengan imajinasi mereka.

Pada pertemuan ketiga kami memberikan materi tentang pembuatan design gedung masih dengan menggunakan blender. Diharapkan melalui materi ini mereka mampu mendesign bangunan sehingga mempunyai nilai jual atas design yang mereka buat

Pada pertemuan keempat para siswa/i belajar membuat animasi gerak. Sekaligus akhir dari penyampaian materi animasi

Pertemuan kelima kami memberikan dasar2 pembuatan game RPG. kami menggunakan RPG maker sebagai penunjang pembelajaran game rpg

Pada pertemuan keenam kami memberikan materi tentang pemberian event pada game.

Pada pertemuan terakhir teman2 dari SMAN 2 Tangerang telah berhasil membuat game sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar